Bogor – PS TIRA-Persikabo dijadwalkan akan menjamu Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-27 Liga 1 2019. Bertempat di Stadion Pakansari Bogor, pertandingan tersebut akan mulai bergulir pada Sabtu (09/11/2019) esok pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara Liga 1 2019, TIRA-Persikabo kini berada di peringkat ke-7 dengan raihan 37 poin. Sementara itu, Persebaya Surabaya sekarang berada di urutan ke-11 dengan mengantongi 31 poin.

Bermain di kandang sendiri, TIRA-Persikabo bertekad untuk memutus rantai kesialan mereka. Dalam sebelas laga terakhirnya, Laskar Padjadjaran tidak pernah merasakan manisnya kemenangan.

Dalam lima laga terakhirnya, TIRA-Persikabo hanya mampu mendapat hasil sekali imbang dan dua kali kalah. Mereka baru saja dikalahkan oleh Madura United (1-0) dan Persija Jakarta (2-0).

Di lain pihak, laga ini merupakan debut pertama dari pelatih kepala Persebaya yang baru, Aji Santoso. Dalam laga pertamanya, ia menjadi tumpuan asa agar Persebaya bisa kembali bermain menyerang dan ngotot.

Akan tetapi, harapan tersebut akan terasa susah untuk diwujudkan. Sebab, sejumlah pemain pilar Bajul Ijo tidak bisa turun ke lapangan. Otavio Dutra, Irfan Jaya, Osvaldo Haay, dan Rachmat Irianto adalah pemain yang tengah berhalangan.

Dalam lima laga terakhir yang dilakoni oleh Persebaya, mereka berhasil mendapatkan hasil sekali imbang dan empat kali kalah. Di sinilah keahlian Aji Santoso diuji, apakah ia mampu memutus tren lesu Persebaya atau tidak.

Berdasarkan hasil terakhir pertemuan kedua tim, TIRA-Persikabo dan Persebaya mendapatkan hasil imbang 1-1. Untuk besok, besar kemungkinan kedua tim bakal bermain dengan sengit. (Elhas-harianindo.com)