Jakarta – Politikus PDI Perjuangan Dewi Tanjung diminta oleh Advokat Saor Siagian selaku kuasa hukum Novel Baswedan untuk melihat kondisi mata Novel Baswedan secara langsung. Saor mengatakan, Dewi yang selama ini menaruh curiga terhadap kasus penyiraman air keras terhadap Novel dan mengklaim hal tersebut rekayasa akan berubah pikiran jika sudah melihat mata Novel secara langsung.

“Semestinya dia menemuinya Novel kalau memang pengin tahu soal bagaimana keadaan matanya. Menemui keluarganya atau pergi ke rumah sakit, apakah betul Novel itu benar diserang atau tidak,” ujar Saor di KPK, Jakarta Selatan, Kamis (07/11).

Saor juga merasa tak habis pikir dengan apa yang dilakukan Dewi melaporkan Novel kepada polisi dengan tuduhan kasus penyiraman air keras tersebut adalah rekayasa belaka.

Saor pun menilai Dewi manusia yang tidak punya jiwa kemanusiaan sama sekali.

“Saya kira tidak ada lagi unsur kemanusiaan si pelapor ini,” tegas Saor.

Lebih lanjut Saor menyatakan bahwa Novel merasa sangat kecewa dengan tindakan Dewi. Oleh karena itu, tim kuasa hukum Novel juga bersiap-siap dengan rencana hukum untuk menghadapi laporan dari Dewi.

Selain itu, tim kuasa hukum Novel juga menekan Polri yang selama ini belum bisa mengungkapkan kasus Novel untuk segera mengungkapkannya. “Kami sepakat tim kuasa hukum dan kemudian diminta Pak Novel untuk juga segera melakukan tindakan hukum,” pungkas dia. (Hr-harianindo.com)