Jakarta – Gubernur Jakarta Anies Baswedan kembali menruh perhatian terkait ketimpangan yang masih terjadi di Indonesia. Dari mimbar Kongres ke-II Partai NasDem, ia menyampaikan hal tersebut.

“Salah satu masalah yang kami rasakan, dan ini masalah yang dirasakan di seluruh Indonesia, ada ketimpangan, ada ketimpangan yang luar biasa,” ujar Anies di Kongres ke-II Partai NasDem, JI Expo, Jakarta Pusat, Jumat (08/11/2019).

Dia pun kembali mengingatkan terkait sejarah pendirian Republik Indonesia kepada para peserta kongres. Ketika Republik Indonesia didirikan di Jakarta, menyatakan janji untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dia mengharapkan bahwa Partai Nasdem senatiasa membawa cita-cita tersebut. Selanjutnya, Anies mengungkapkan bahwa cita-cita tersebut dapat dicapai jika di Indonesia sudah tidak terjadi ketempingan.

“Hampir tidak mungkin membangun persatuan dalam ketimpangan. Membangun persatuan harus dalam kesetaraan. Membangun persatuan harus dalam rasa keadilan, dan itulah yang kita coba dorong. Saya percaya, Kongres ke-II, di tempat simpul persatuan dimulai, di kota janji kemerdekaan ditorehkan, insyaallah Kongres ke-II ini akan membawa semangat restorasi, semangat pendiri bangsa yang akan membawa Indonesia yang lebih baik,” terang Anies.

Sebelumnya, pada saat peringatan Sumpah Pemuda, 28 Oktober lalu, Anies juga mengungkapkan terkait permasalahan ketimpangan yang terjadi di Indonesia. Padahal, Indonesia telah masuk menjadi salah satu negara G20. (Hr-harianindo.com)