Guangzhou – Bagi banyak orang, melihat kecoak saja sudah langsung merasa jijik. Jelas tidak terbayang apabila ada kecoak yang justru bersarang di dalam tubuh manusia.

Akan tetapi, hal tersebut sempat menjadi kenyataan bagi pria asal Provinsi Guangdong, Republik Rakyat Tiongkok. Tak tanggung-tanggung, 10 ekor kecoak rupanya hidup di dalam saluran telinga pria berinisial Lv.

Awalnya, pria berusia 24 tahun itu mengeluhkan rasa sakit di telinga kanannya. Oleh karena itu, ia pun kemudian mengunjungi Rumah Sakit Sanhe di Distrik Huiyang, Guangdong.

“Dia mengatakan telinganya sangat sakit, seperti ada yang menggaruk atau merangkak di dalam. Itu membuatnya sangat tidak nyaman,” kata Zhong Yijin, dokter spesialis THT di rumah sakit itu.

Setelah diperiksa oleh dr. Yijin, ternyata di dalam saluran telinga pria tersebut ditemukan banyak sekali bayi kecoak yang baru menetas.

“Saya menemukan lebih dari 10 bayi kecoa di dalam. Mereka sudah berlarian,” sambungnya.

Dokter tersebut kemudian mengeluarkan kecoak tersebut satu-persatu dari telinga kanan Lv dengan menggunakan pinset. Yijin mengambili anak-anak kecoak terlebih dahulu sebelum mengambil kecoak dewasa.

Berdasarkan keterangan dari Kepala rumah sakit tersebut, Li Jinyuan, masuknya kecoak ke dalam telinga Lv berawal dari kebiasaan pria tersebut yang sering meninggalkan sisa makanan dekat tempat tidurnya. Hal itulah yang kemudian mengundang para kecoak. (Elhas-harianindo.com)