Jakarta – Badan Antariksa Amerika Serikat atau NASA, menyatakan bahwa akan ada sebuah asteroid sebesar Piramida Mesir yang akan menghantam Bumi. Terkait hal itu, NASA telah meluncurkan rincian asteroid yang disebut JF1, sedang menuju Bumi.

Diketahui bahwa, batuan asteroid sebesar Piramida Mesir tersebut mempunyai panjang 420 kaki, dan diperkirakan akan bertabrakan dengan Bumi pada 6 Mei 2022.

NASA menyatakan bahwa asteroid JF1 tersebut menghantam Bumi, maka akan ada konsekuensi kehancuran yang sangat besar.

Baca Juga : Tiga Pekan ke Depan, Asteroid Raksasa Dekati Bumi

NASA menyatakan bahwa asteroid tersebut melanjutkan lintasannya saat ini, ia dapat menyerang dengan kekuatan 230 kiloton atau setara dengan 230 ribu ton TNT. Diperkirakan bahwa, dampaknya akan 15 kali lebih besar dari bom atom yang dijatuhkan di Hiroshima pada tahun 1945, yang membebaskan energi yang setara dengan sekitar 15 kiloton.

Terkait hal itu, para ilmuwan menyatakan bahwa apabila JF1 menghantam daerah yang berpenduduk, maka akan menghapus seluruh kota secara instan dan berpotensi menimbulkan jutaan korban jiwa.

Namun, para ilmuwan menghimbau apabila asteroid tersebut berhamburan ke bagian terpencil Samudra Pasifik, akan menyebabkan tsunami yang sangat berdampak pada kehidupan bumi. (NRY-harianindocom)