Jakarta – Prabowo Subianto, selaku Menteri Pertahanan (Menhan) belum diundang oleh pihak panitia reuni akbar 212. Padahal, Prabowo telah beberapa kali hadir dalam acara tersebut di tahun sebelumnya. Persatuan Alumni (PA) 212 mengklaim telah mendukung Prabowo saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Edi Mulyadi, selaku Wakil Ketua Panitia Pelaksana acara reuni akbar 212 menyatakan bahwa tidak hanya Prabowo yang belum diundang. Tokoh-tokoh partai lainnya juga disebutnya belum diputuskan akan diundang atau tidak.

“Tokoh partai belum (diundang),” ujar Edi saat ditanya mengundang Prabowo atau tidak di Hotel Sofyan, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (23/11/2019).

Edi menyatakan bahwa pihaknya terbuka kepasa siapapun yang ingin hadir di acara reuni akbar 212. Edi mengklaim bahwa pihaknya telah menyediakan tempat sendiri bagi non muslim yang ingin mengikuti acara bertema ‘Bela Islam, Bela Nabi Muhammad SAW’ itu.

“Tapi sebagai umat Islam kita undang semua. Semuanya. Bahkan seperti tahun lalu kita sediakan tempat untuk pengunjung non muslim. Ada space khusus kita sediakan,” kata Edi.

“Kita undang, bahkan sudah kita agendakan gubernur DKI memberikan sambutan,” pungkasnya. (NRY-harianindo.com)