Jakarta – Meski baru akan dibuka pada Sabtu (30/11/2019) nanti, ajang olahraga SEA Games 2019 yang dihelat di Filipina sudah menuai sejumlah keluhan. Berbagai masalah pun dialami oleh para kontingen yang terlebih dahulu tiba di Manila.

Contohnya adalah Timnas U-23 Thailand yang terjebak macet saat menuju tempat latihan. Selain itu, mereka juga mengeluhkan makanan dan minuman yang kurang mencukupi. Sementara Timnas Timor Leste sempat menunggu tiga jam di bandara dan tersesat kala menuju ke tempat penginapan.

Baca Juga: SEA Games 2019, Pemain Timnas U-22 Indonesia Tak Sengaja Makan Babi

Panitia pun juga teledor dalam mengurusi makanan para atlet. Timnas Indonesia sempat tak sengaja menyantap daging babi. Kontingen Singapura juga memprotes tidak adanya pembagian makanan halal.

Segala kesemrawutan pelaksanaan SEA Games mulai dari pelayanan hingga venue hingga kini menjadi bulan-bulanan para netizen. Banyak yang dari mereka kemudian tergerak untuk mengunggah gambar-gambar lucu dan meme yang menyentil perhelatan tersebut.

Akibatnya, linimasa Twitter pun diramaikan oleh unggahan-unggahan bertagar #SEAGames2019fail. Berkat tagar tersebut, para netizen se-Asia Tenggara kompak menyoroti ketidaklaziman ajang olahraga itu.

(Elhas-harianindo.com)