Liverpool – Matchday 14 Liga Inggris juga akan menjadwalkan Liverpool FC menjamu Brighton di Stadion Anfield. Rencananya, pertandingan tersebut akan digelar pada Sabtu (30/11/2019) esok pukul 22.00 WIB.

Tabel perolehan poin sementara Liga Inggris menunjukkan bahwa Liverpool masih perkasa di puncak klasemen. The Reds hingga kini mengantongi 37 poin. Sementara itu, Brighton berada di peringkat ke-12 dengan capaian 15 poin.

Perjalanan Liverpool selama musim ini bergulir terasa mulus. Dari 13 laga, mereka berhasil menang 12 kali dan hanya imbang sekali.

Akan tetapi, laju mereka mendapat hambatan baru-baru ini. Gelandang andalan Liverpool, Fabinho, terkena cedera saat melawan Napoli di Liga Champions. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, berharap agar cedera yang dialami pemain asal Brasil itu tak parah.

“Tentu saja masih dini dan kami semua berharap itu tidak terlalu serius,” ujar Klopp pada Kamis (28/11/2019).

Sedangkan di sisi lain, Brighton dalam lima pertandingan terakhirnya tak seberapa menonjol. Mereka mendapatkan hasil dua kali menang dan tiga kali kalah.

Berdasarkan catatan lima pertemuan kedua tim, Liverpool selalu konsisten meraih kemenangan atas Brighton. Hal inilah yang membuat Jordan Henderson dkk memiliki kans yang lebih besar untuk menang lagi. (Elhas-harianindo.com)