Sevilla – Jornada 15 La Liga musim 2019/2020 akan menjadwalkan laga antara Deportivo Alaves versus Real Madrid. Digelar di Stadion Mendizorroza, laga ini akan dimulai pada Sabtu (30/11/2019) esok pukul 19.00 WIB.

Menilik tabel klasemen sementara, Deportivo Alaves berada di peringkat ke-13 dengan raihan 18 poin. Sementara Real Madrid berada di peringkat kedua dengan mengantongi 28 poin.

Peluang Real Madrid untuk merebut puncak klasemen semakin besar. Selain hanya berbeda selisih gol dengan pemuncak klasemen Barcelona, laga yang dihadapi oleh Real Madrid lebih “mudah” dibanding Barcelona. Tim Katalunya tersebut harus menghadapi Atletico Madrid di jornada yang sama.

Akan tetapi, peluang tinggallah peluang apabila Los Blancos tak mampu mengubahnya menjadi kemenangan yang solid. Akan tetapi, Alaves bukanlah tim yang mudah ditaklukkan.

Musim lalu, Real Madrid harus mengakui kekalahan 0-1 kala melawan Alaves di Mendizorroza. Pada musim ini, Alaves juga tengah memiliki performa yang bagus. Dalam dua laga terakhirnya, mereka berhasil menang beruntun tanpa kebobolan.

Selain itu, catatan kandang Alaves juga bagus. Empat laga mereka lakoni di markas sendiri tanpa mengalami kekalahan.

Di lain pihak, Real Madrid baru saja bermain imbang 2-2 kontra PSG di Liga Champions. Meski demikian, hasil tersebut mengantarkan skuat asuhan Zinedine Zidane menuju babak 16 besar. (Elhas-harianindo.com)