Nissan Micra

Nissan Micra

Boulogne – Untuk meningkatkan kapasitas produksi, produsen otomotif kelas dunia yakni Renault mulai tahun 2016 mendatang akan melakukan proses produksi salah satu mobil andalan mereka yakni Nissan Micra di pabrik yang berlokasi di Flins, sebuah kota yang berada dekat kota Paris, Perancis. Rencananya, mulai tahun 2016 mendatang mereka memprediksi mampu membuat sekitar 82.000 unit mobil. Hal tersebut seperti yang telah dinyatakan oleh pihak Renault, Jumat (26/4/2013) waktu setempat.

Seperti yang kita ketahui, saat ini sebagian besar saham Nissan telah dimiliki oleh Renault dengan angka mencapai 43%. Produk terbaru Nissan, Micra kini menduduki posisi ketiga sebagai produk dengan penjualan tertinggi berada dibawah Nissan Qashqai dan Nissan Juke. Hal ini berdasarkan pada angka penjualan quarter pertama tahun ini. Sebelumnya, Micra untuk pertama kali diproduksi pada pabrik yang berlokasi di Sunderland. Akan tetapi, karena berhubungan dengan kapasitas, produksi Micra kemudian dialihkan ke pabrik yang berlokasi di Chennai, India pada tahun 2010 yang lalu.

Ternyata, penjualan Micra semakin tahun semakin tinggi dan Renault memutuskan untuk kembali memindahkan produksi mobil tersebut ke pabrik dengan kapasitas yang lebih besar. Perlu diketahui, sepanjang tahun ini Micra telah terjual 13.000 unit diseluruh penjuru Eropa dan saat ini santer kabar bahwa akan muncul varian terbaru dari Micra. Hal ini seperti yang telah diungkapkan oleh harian Autonews, Jumat (26/4/2013). (Rani Soraya – www.harianindo.com)