Persaingan WhatsApp dan Line

Line dan WhatsApp

London – Bagi Anda pengguna smartphone dan tablet mungkin sudah tak asing lagi dengan beragam aplikasi chatting yang ditawarkan. Diantaranya yang paling diminati adalah Line dan WhatsApp. Seperti yang dikutip dari Phonesreview, Senin (5/8/2013), kedua aplikasi chatting ini sangat populer bagi pengguna Android (Google Play) dan iOS (App Store).

Lalu popular mana antara Line dan WhatsApp ?, Line sendiri menawarkan beragam fitur yang menarik seperti pesan gratis, panggilan suara, berbagi foto, beragam informasi lokasi dan juga emoticon yang lucu untuk dapat mengekspresikan diri Anda.

Selain itu Line ada Timeline nya, sehingga jika Anda dapat meninggalkan pesan ataupun komentar. Untuk dapat menggunakan Line maka perangkat yang kompatibel adalah Android 2.1 ke atas dan iOS 4.3 ke atas. Untuk penggunananya suah mencapai 180 juta yang tersebar di 230 negara.

Sedangkan WhatsApp, aplikasi chatting yang memudahkan teman untuk berbagi video, foto dan juga voice notes. Dimana salah satu kelebihan lainnya adalah para pengguna tidak perlu mendaftarkan lagi kontak yang ada diphone book nya.

Selain itu jika pengguna tidak sempat membuka pesan yang masuk, maka secara otomatis pesan tersebut telah disimpan. Kelebihan lainnya adalah Anda juga dapat bertukar kontak, wallpaper, berbagi lokasi, dll. Untuk dapat menggunakan WhatsApp, pengguna harus memiliki OS Android 2.1 ke atas dan iOS 4.3 ke atas.

Berdasarkan ulasa dari para pengguna tokoaplikasi Android dan Apple, memang kedua aplikasi ini banyak diminati di seluruh penjuru dunia. Bahkan pengguna Line tercatat memiliki rating 4,1 poin, sedangkan WhatsApp memperoleh rating sebanyak 4,6 poin. (Choirul Anam – www.harianindo.com)