Gehad al Haddad

Gehad al Haddad

Kairo – Berita megnejutkan datang dari Mesir. Pasalnya, pihak berwenang dari negeri tersebut dikabarkan telah menangkap salah satu dari juru bicara Ikhwanul Muslimin yakni Gehad al Haddad. Langkah tersebut sendiri disinyalir merupakan salah satu wujud keseriusan Pemerintah Mesir untuk menghapus Ikhwanul Muslimin di Mesir.

Ya, berdasar rilis dari CNN, Kamis (19/9/2013), Gehad al Haddad merupakan salah satu juru bicara Ikhwanul Muslimin yang sering tampil sebagai tamu dari media barat. Gehad al Haddad sendiri kemudian ditangkap oleh pasukan Mesir ketika berada di apartemen miliknya pada hari Selasa, 17 September lalu. Gehad al Haddad dituduh telah melakukan penghasutan terhadap beberapa aksi kekerasan di Mesir.

Sebagai catatan, Gehad al Haddad merupakan salah satu petinggi dari Ikwanul Muslimin yang sering bersuara lantang untuk melakukan perlawanan melalui media sosial. Gehad al Haddad cenderung mendorong para pendukung Ikhwanul Muslimin guna melakukan aksi demonstrasi. (Rani Soraya – www.harianindo.com)