BlackBerry Jelaskan Keunggulan Layar Persegi dari Passport

BlackBerry Passport (tengah), dibandingkan dengan smartphone “tradisional”.
(sumber foto: GSM Arena)

Waterloo – Mayoritas smartphone yang beredar di pasaran saat ini di desai dengan format layar persegi panjang. Formula tersebut memang dirasa paling efektif sejauh ini. Namun akibatnya, desain tersebut pada akhirnya menciptakan semacam “batasan” terhadap inovasi dari smartphone, dan menghasilkan bentuk-bentuk produk yang homogen.

Seperti dilansir dari GSM Arena (Selasa, 8/7/2014), terkait hal itu, BlackBerry pun angkat bicara. Mereka mengklaim, bahwa desain layar persegi 4,5-inchi yang mereka pasangkan pada BlackBerry Passport tidak hanya inovatif, namun juga memiliki beberapa keunggulan dibandingkan layar tradisional.

Layar 4,5-inchi dari BlackBerry Passport menawarkan tampilan yang sama dengan layar 5-inchi, namun karena ada perbedaan lebar layar, BlackBerry menjanjikan bahwa konsumen akan memperoleh pengalaman tampilan yang lebih baik.

Selain itu, jumlah huruf dan angka yang bisa ditampilkan oleh layar BlackBerry Passport juga lebih banyak. Sebagai gambaran, jumlah “karakter” yang bisa ditampilkan pada layar smartphone standar hanya mencapai 40 karakter untuk satu baris, sementara layar BlackBerry Passport bisa menampilkan 66 karakter dalam satu barisnya. BlackBerry pun mengklaim bahwa dengan adanya fakta tersebut, BlackBerry Passport lebih nyaman digunakan untuk browsing internet maupun membaca e-book atau dokumen lainnya.

Meski BlackBerry Passport sanggup menawarkan keunggulan inovasi teknologinya, pertanyaan yang mungkin mencuat adalah berapa harga yang akan dibanderolkan untuk produk ini, mengingat produk ini merupakan satu andalan mereka untuk mengangkat posisi perusahaan asal Kanada itu di pentas persaingan smartphone. (Rani Soraya – www.harianindo.com)