Jakarta – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang berlangsung di Pilgub DKI Jakarta memang masih dua tahun lagi. Akan tetapi sejumlah partai politik sudah ambil ancang-ancang untuk mempersiapkan calon atau kadernya yang akan maju.

Gerindra Dekati Ridwan Kamil Untuk Imbangi Popularitas Ahok ?

Salah satunya adalah Partai Gerindra. Partai yang dipimpin Prabowo Subianto ini digadang-gadang menyebut satu nama yakni Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Terkait itu, Emil, demikian sapaan akrab Ridwan Kamil, justru mengakui tidak mengetahui kalau namanya disebut-sebut sebagai kandidat calon Gubernur DKI Jakarta pada 2017 nanti. Bukan itu saja, orang nomor satu di Kota Bandung itu pun terlihat begitu kaget ketika diminta konfirmasi.

“Ah dari mana itu? Terserah Pak Taufik (Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik) aja jangan bawa-bawa saya,” ujar Ridwan Kamil usai meresmikan Bandung Air Show (BAS) 2015 di Pangkalan Udara TNI AU Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/9) kemarin.

Saat disinggung kesiapannya untuk maju sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta, Emil hanya melontarkan senyuman.

“Saya pikir-pikir dulu,” katanya bergegas sambil meninggalkan area BAS 2015.

Seperti diketahui, sebelumnya Muhammad Taufik menyinggung-nyinggung sosok Ridwan Kamil untuk maju pada Pilgub DKI Jakarta pada 2017 nanti. Dimata Taufik, Emil sukse membangun pemerintahan Kota Bandung. (Dwi Kristyowati – www.harianindo.com)