Home > Ragam Berita > Internasional > Mexico City Diguncang Gempa Berkekuatan 8,2 SR

Mexico City Diguncang Gempa Berkekuatan 8,2 SR

Mexico City – Orang-orang terlihat melarikan diri keluar dari bangunan akibat gempa yang melanda ibu kota Mexico City.

Mexico City Diguncang Gempa Berkekuatan 8.2SR

Ada kekhawatiran bahwa mungkin ada tsunami yang disertai gempa dasyat yang melanda sekitar 70 mil dari ibu kota. Gempa dasyat yang semula berukuran 8SR dan kemudian direvisi menjadi 8,2SR.

Dikutip dari Reuters, akan ada gelombang tsunami yang mungkin terjadi di Meksiko, Guatemala, El Salvador, Kosta Rika, Nikaragua, Panama, Honduras, Ekuador.

Hawaii, Guam dan pulau-pulau Pasifik lainnya masih dalam pengawasan. Sebuah kilat aneh muncul dari langit pascagempa menghantam. Gempa yang dialami di Meksiko merupakan yang terparah.

“Kerusakan minor pada struktur yang dirancang khusus, kerusakan yang cukup besar pada bangunan normal yang sebagian dengan keruntuhan parsial. Kerusakan besar pada bangunan yang dibangun dengan konstruksi buruk. Cerobong asap, monumen, dinding yang tumbang serta perabotan berat terbalik.

Alarm peringatan dini terdengar beberapa detik sebelum gempa tersebut dirasakan dan berlangsung sekitar 45 detik. Diyakini sumber gempa terjadi pada kedalaman sekitar 31 mil.

Gempa melanda saat Meksiko diprediksi akan menghadapi badai besar dalam beberapa hari ke depan. Badai Katia telah menuju ke pantai timur negara tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kanada Dikabakan Segera Lakukan Penjualan Ganja Secara Bebas

Kanada Dikabakan Segera Lakukan Penjualan Ganja Secara Bebas

Ottawa – Kanada menjadi negara kedua setelah Uruguay yang mengizinkan penjualan ganja untuk alasan rekreasional ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135