Home > Hiburan > Penjelasan Asri Welas Tentang Penyakit Putra Keduanya

Penjelasan Asri Welas Tentang Penyakit Putra Keduanya

Jakarta – Aktris sekaligus komedian Asri Welas sedang mengalami cobaan penyakit yang dialami oleh putranya yang kedua, Rayyan Gibran Ridharaharja atau Ibran. Ia diserang dengan penyakit katarak di kedua matanya.

Penjelasan Asri Welas Tentang Penyakit Putra Keduanya

Penjelasan Asri Welas Tentang Penyakit Putra Keduanya

“Rubela, tokso bukan penyebab Ibran alami katarak. Dari gen juga enggak ada. Terakhir adalah metabolik, yaitu dari Asi,” kata Asri di Jakarta, Kamis (14/09/2017).

“Kalau kita (ibu-ibu, red) menyusui kebanyakan gula masuk ke anak bisa kena ke mata. Kebanyakan protein juga ngefek ke anak tapi untuk lebih jelasnya tanya dokter saja,” tambahnya.

Selain itu, bintang film Cek Toko Sebelah itu juga menduga sang putera terinfeksi virus dari Jepang. Pasalnya pada bulan Juni lalu Asri memboyong seluruh keluarga, termasuk Ibran, untuk liburan ke sana.

“Belum tahu juga apa karena virus dari Jepang. Memang di sana lagi banyak virus,” terangnya.

Baca juga : Seminggu Setelah Melahirkan Anak Kedua, Asri Welas Langsung Kembali Kerja

Hingga saat ini Ibran sudah dioperasi sebanyak dua kali dalam sebulan pada kedua matanya yang menderita penyakit katarak.

“Dalam sebulan dia sudah melakukan operasi dua kali, itu yang bikin dia nge-drop. Darah merah lebih rendah dari darah putih,” jelasnya.

Oleh karena itu Ibran sampai harus melakukan transfusi darah sebanyak dua kali. Pasalnya saat transfusi darah yang pertama kali, tangan Ibran sempat mengalami pembengkakan.

“Kemarin kenapa dua kali, karena pagi mau transfusi baru 3 cc lengannya biru, dokter bilang stop. Darah yang dibuka sudah enggak bisa dipakai lagi, jadi kita nunggu donor, akhirnya dapat lagi sore sampai jam 7 malam,” tuturnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Dilengkapi Alat Canggih, Rumah Bill Gates Bisa Menampung 23 Mobil

Dilengkapi Alat Canggih, Rumah Bill Gates Bisa Menampung 23 Mobil

Jakarta – Kekayaan yang dimiliki oleh Bill Gates, sang pendiri Microsoft, ini tentu sudah tak ...