Home > Ragam Berita > Nasional > Golkar Telah Tetapkan Usung Ridwan Kamil?

Golkar Telah Tetapkan Usung Ridwan Kamil?

Jakarta – Kader Partai Golkar di Jawa Barat dikejutkan dengan beredarnya surat penetapan dari Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto yang telah menetapkan Walikota Bandung Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.

Golkar Telah Tetapkan Usung Ridwan Kamil?

Kabar ini disampaikan oleh Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat yang juga merupakan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang mengaku telah menerima surat tanpa tanggal namun telah ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dan Sekjen Golkar Idrus Marham di bagian bawah surat.

Terkait hal ini, Dedi Mulyadi mengaku heran karena kondisi Setya Novanto yang sedang dirawat di rumah sakit setelah menjalani operasi jantung masih sempat untuk mengadakan rapat dan mengambil keputusan penting. Karena itu, Dedi meragukan keaslian dari surat tersebut.

“Setahu saya kan Pak Setya Novanto itu dioperasi jantung di rumah sakit, masa sih orang dalam keadaan baru selesai operasi dan masih masa penyebuhan masih sempat-sempatnya membuat rapat dan memutuskan calon gubernur dan wakil gubernur yang menyangkut hidup 46 juta rakyat Jabar dan kelangsungan Partai Golkar,” kata Dedi Mulyadi.

Berikut isi surat penetapan Ridwan Kamil sebagai Cagub Jabar oleh Golkar:

Nomor: R- /GOLKAR/IX/2017
Klasifikasi: Rahasia
Lampiran: –
Perihal: Pengesahan Pasangan Calon Kepala Daerah Provinsi Jawa Barat

Jakarta, September 2017
Kepada Yth,
Ketua DPD Partai GOLKAR Provinsi Jawa Barat di Bandung

Dengan Hormat,
Berdasarkan:
1. Petunjuk pelaksanaan DPP Partai GOLKAR Nomor: Juklak-6/DPP/GOLKAR/VI/2016 tanggal 15 Juni 2016 tentang Penetapan Pasangan Calon Gubernur, Bupati, dan Wali Kota dari Partai Golongan Karya.
2. Laporan dari DPD Partai GOLKAR Provinsi Jawa Barat yang disampaikan dalam rapat Tim Pilkada Pusat pada tanggal 1 Juli 2017, 1 Agustus 2017 dan 4 September 2017 tentang proses Pilkada Provinsi dan Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat.
3. Hasil rapat Tim Pilkada pusat Partai GOLKAR yang dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2017, 1 Agustus 2017 dan 4 September 2017 yang dihadiri unsur Pimpinan DPD Partai GOLKAR Provinsi Jawa Barat.
Dewan Pimpinan Pusat Partai GOLKAR menetapkan dan mengesahkan:
Sdr. H. MOCHAMAD RIDWAN KAMIL, S.T., M.U.D sebagai calon Kepala Daerah berpasangan dengan Sdr. H. DANIEL MUTTAQIEN SYAFIUDDIN, S.T., sebagai calon Wakil Kepala Daerah Provinsi Jawa Barat yang diusung Partai GOLKAR dalam Pilkada serentak Putaran ke-3 tahun 2018.

Diinstruksikan kepada Saudara Ketua DPD Partai GOLKAR Provinsi Jawa Barat untuk:
1. Menindaklanjuti keputusan tersebut di atas sesuai dengan ketentuan organisasi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
2. Mendaftarkan pasangan calon yang sudah ditetapkan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah setempat sesuai jadwal yang ditetapkan.
3. Keputusan ini bersifat final dan mengikat bagi seluruh jajaran Pengurus/Fungsionaris/Kader dan Anggota Partai GOLKAR.
4. Segala Tindakan yang bertentangan dengan hasil keputusan ini akan dikenakan sanksi sesuai dengan keputusan organisasi yang berlaku.

Demikian disampaikan untuk dilaksanakan, dan atas perhatian Saudara diucapkan terima kasih.

Ketua Umum Sekretaris Jenderal
Setya Novanto Idrus Marham
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Secara Khusus, Presiden Jokowi Ajak Zohri Berkeliling Istana Bogor

Secara Khusus, Presiden Jokowi Ajak Zohri Berkeliling Istana Bogor

Bogor – Baru-baru ini, juara dunia lari 100 meter, Lalu Muhammad Zohri mendapat kesempatan untuk ...