Jakarta – Firman Utina kini menjabat sebagai Presiden Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) yang baru, menggantikan posisi Ponaryo Astaman.

Firman Utina Diangkat Menjadi Presiden APPI Yang Baru

Ponaryo sendiri dalam susunan kepengurusan APPI periode 2017-2021 menjabat sebagai General Manager, menggantikan Valentino Simanjuntak.

Tidak hanya itu saja, perombakan juga terjadi di susunan Exco dimana bek muda Barito Putera dan Timnas Indonesia, Hansamu Yama, masuk di dalamnya.

Pada Kamis (25/1/2018) lalu, APPI menggelar rapat perdana di Bali. Dalam rapat tersebut disepakati terkait pembentukan National Dispute Resolution Chamber (NDRC) dan pembuatan SPC bersama dengan PSSI, program kerja periode 2018, serta menjaga komunikasi dengan pesepakbola profesional di Indonesia yang bermain di Liga 1 dan Liga 2.

“Tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-setingginya kepada seluruh exco APPI di periode sebelumnya yang telah berkontribusi dari tahun 2011 hingga 2017 lalu. Dan tentunya kami masih tetap membutuhkan dukungan serta bantuan dari rekan-rekan exco periode sebelumnya,” demikian yang tertulis dalam rilis resmi APPI, Jumat (26/1/2018) malam.

Berikut ini struktur kepengurusan APPI periode 2017-2021:

Presiden : Firman Utina
Wakil Presiden : Andritany Ardhiyasa
Exco : Bima Sakti
Exco : Kurniawan DY
Exco : Ramdani Lestaluhu
Exco : Hansamu Yama
Exco : Riyandi Ramadhana
Exco : Ugik Sugianto
Exco : Ruben Sanadi
Exco : Irfan Bachdim
General Manager : Ponaryo Astaman
(samsul arifin – www.harianindo.com)