Home > Ragam Berita > Nasional > Ketum PSI Sebut Prabowo Ibarat Ikut Ujian Tapi Tidak Belajar

Ketum PSI Sebut Prabowo Ibarat Ikut Ujian Tapi Tidak Belajar

Jakarta – Ketua Umum PSI Grace Natalie menilai penampilan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto sangat mengecewakan. Ia bahkan mengibaratkan Prabowo seperti siswa yang mengikuti ujian namun tidak belajar.

Ketum PSI Sebut Prabowo Ibarat Ikut Ujian Tapi Tidak Belajar

“Saya kasihan sama Pak Prabowo malam ini, ibaratnya kalau ujian dia nggak belajar. Jadi kelihatan banget ternyata tanpa kisi-kisi Pak Prabowo ngedrop banget kualitasnya dengan debat pertama. Jadi capres kisi-kisi dong, nggak dapet kisi-kisi, nggak bisa jawab. Kita sebagai penonton agak kecewa nih karena pingin tahu juga kualitas dari Pak Prabowo,” kata Grace di kantor DPP PSI, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2019).

Grace menilai timses Prabowo tidak mempersiapkan jagoannya dengan baik untuk menghadapi debat kedua ini. Hal tersebut menurutnya terbukti dari data-data yang dilontarkan Prabowo yang tidak update.

“Jadi saya tidak tahu dibalik itu bagaimana tim mempersiapkan Pak Prabowo, tapi sebagai seorang calon presiden, minimal dia update dengan kondisi kita hari ini dan apa yang akan dilakukan. Kita nggak dapat itu sama sekali hari ini. Makanya tadi saya bilang ibaratnya itu mau ujian, nggak belajar,” ujar Grace.

“Ini kan ujian terbuka nih. Jurinya adalah kita semua. Jadi clear sekali terlihat kualitas dari kedua orang yang diuji hari ini. Tadi masuk pertanyaan yang menarik minat anak muda hari ini, saya pikir tentang unicorn ya, kelihatan gelapan sekali,” imbuhnya.

Grace kemudian menyindir Prabowo sebagai capres kisi-kisi yang kualitasnya langsung terlihat dalam debat tanpa kisi-kisi.

“Jadi terus terang agak kecewa karena saya tadi sudah sangat mengantisipasi hari ini. Apalagi BPN bilang ini akan ada kejutan, akan seru sekali, apalagi dua-duanya tanpa kisi-kisi, tanpa cawapres masing-masing juga jadi nggak bisa lempar sana-sini, ternyata hari ini kok kualitasnya beda. Wah jangan-jangan ini Pak Prabowo ini capres kisi-kisi nih. Kalau nggak ada kisi-kisi kelihatan nih kedodoran,” kata Grace.

Sedangkan Jokowi menurut Grace tampil lebih baik dan menguasai persoalan-persoalan yang ditanyakan.

“Pak Jokowi mantap ya menjelaskan apa-apa yang ingin beliau kerjakan. Memang beliau incumbent jadi memang ada advantage dari segi itu. Tapi apa yang akan beliau lakukan kalau beliau memberi penjelasan kita mendapat gambaran nih. Kelihatan Bapak menguasai persoalan ya, kelihatan belaiu pemimpin yang tahu apa yang ada di lapangan dan apa yang dia kerjakan,” jelas Grace.

“Saya sih dapat itu malam hari ini dan semakin mantap mau memasrahkan suara saya kepada Pak Jokowi, memasrahkan nasib saya sebagai warga negara Indonesia ke Pak Jokowi yang akan bekerja, yang ngerti apa yang kita butuhkan dan cara-cara apa plannya dia untuk mewujudkan rencananya itu. Sama Pak Prabowo kita nggak tahu ini mau dibawa kemana? Blunder, blur sama sekali nggak tahu tadi,” pungkasnya.
(samsularifin – harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Akui Heran dengan Pernyataan Jokowi yang Kerap Diserang Hoaks

Fadli Zon Akui Heran dengan Pernyataan Jokowi yang Kerap Diserang Hoaks

Jakarta – Capres 01 Jokowi mengaku selama 4,5 tahun kerap diserang hoaks dan fitnah dan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135