Manny Pacquiao vs Juan Manuel Marquez

Manny Pacquiao vs Juan Manuel Marquez

New York – Petinju fenomenal asal Filipina, Manny Pacquiao dikabarkan akan kembali naik ring pada bulan Oktober mendatang. Dengan demikian, jadwal tersebut mundur dari rencana sebelumnya yakni bulan September. Hal ini seperti yang telah diungkapkan oleh promotor Top Rank yakni Bob Aurum disela – sela konferensi pers di New York yang dilansir oleh ABS-CBN  (16/4/2013).

“Pacquiao akan bertarung. Itu sudah diputuskan, kami sedang mengusahakannya,”  tutur Aurum.

“Kami sedang melakukan negosiasi dengan beberapa petinju. Macau akan menggelar pertarungan Pacman,” sambungnya.

Pernyataan tersebut karena saat ini pihak promotor sedang mengusahakan jadwal dan lawan yang tepat bagi petinju tersebut. Setelah nama petinju lawan dan jadwal sudah tepat, maka pihak promotor baru akan mengumumkan tanggal kepastian pertandingan petinju yang kerap dipanggil dengan julukan PacMan tersebut. Seperti yang kita ketahui, terakhir kali PacMan naik ring pada 1 Desember tahun lalu melawan Juan Manuel Marquez. Dalam pertandingan non-gelar tersebut, Pac Man akhirnya harus mengakui keunggulan lawannya setelah KO pada ronde ke enam.

Sebelumnya, Pacquiao juga kalah ketika bertanding melawan Timothy Bradley pada tahun yang sama yakni pada 9 Juni. Dalam pertandingan tersebut, Pacquiao harus rela kehilangan gelar juara welter WBO yang selama ini disandangnya. Mengingat fakta tersebut, banyak pihak yang memprediksi bahwa lawan Pacquaio nanti adalah salah satu dari kedua petinju tersebut. (Rani Soraya – www.harianindo.com)