Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga

Jakarta – Tingkat penjualan MPV kelas bawah yang semakin tahun semakin gemuk sepertinya mulai membuat salah satu produsen otomotif kelas dunia yakni Mitsubishi Motors Corporation mulai tertarik untuk ikut bersaing dalam kategori tersebut. Seperti yang kita ketahui, pasar industri mobil Indonesia saat ini sedang penuhi dengan penjualan yang sangat tinggi dalam kelas tersebut. Toyota dan Daihatsu misalnya, mendominasi dengan produk Avanza dan Xenia mereka. Sementara itu, Suzuki mengeluarkan Ertiga dan Chevrolet tidak mau kalah dengan meluncurkan Chevrolet Spin. Melihat persaingan pasar yang sangat terbuka lebar ini, maka pihak MMC kelihatannya akan ikut bersaing dengan meluncurkan sebuah produk baru.

“Saya dengar lagi menyiapkan. Rencana peluncuran, tahun depan,” ungkap sumber dari jaringan pemasaran Mitsubishi Indonesia kepada KompasOtomotif. Apalagi, Suzuki Ertiga yang baru saja meluncur sudah terbukti mampu masuk dalam pasar kelas tersebut dan terbukti mampu menyedot konsumen yang sangat besar. Hal inilah yang menjadi motivasi utama bagi Mitsubishi untuk ikut bersaing dalam kelas ini. “Rencananya, dikembangkan dari basis Mitsubishi Minicab di Jepang, namun modelnya benar-benar baru,” beber sumber itu.

Bahkan, Direktur Pemasaran Eksekutif KTB yakni Rizwan Alamsyah mengungkapkan bahwa memang nanti Mitsubishi akan mengeluarkan beberapa varian baru. “Akan banyak model-model baru. Soal itu masih terlalu dini. Saya belum bisa cerita apa-apa,” jelasnya (16/4/2013). (Rini Masriyah – www.harianindo.com)