Mahfud MD

Mahfud MD

Jakarta – Bursa Calon Presiden memang belum sepenuhnya dibuka, namun beberapa Partai Politik sudah bersiap-siap untuk menggandeng beberapa tokoh terkemuka untuk didaulat menjadi Capres. Demikian pula yang terjadi pada Mantan Ketua Mahkamah Kontitusi (MK) Mahfud MD, ia juga memiliki daya tarik tersendiri.

Untuk Partai Demokrat sendiri, memang proses pencarian dari Calon Presiden dilakukan secara terbuka atau lebih dikenal sebagai konvensi PD. Bahkan Mahfud juga mengakui bahwa ia tidak menutup diri untuk bisa ikut dalam konvensi Capres yang akan dilakukan oleh Partai Demokrat.

Pada saat ditemui seusai acara harla GP Ansor di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (20/4/2013), Mahfud mengungkapkan bahwa saat ini memang banyak cara yang ditempuh partai untuk seleksi Capres yang akan diusungnya. Untuk langkah konvensi sendiri siapapun dapat ikut andil didalamnya, ataupun sejak awal kita dapat menyatakan diri dalam suatu partai. Semua hal tersebut dilakukan  secara terbuka.

Ketika disinggung akankah ia mengikuti konvensi PD, Mahfud menambahkan bahwa semua tahapan tersebut masih dalam proses analisanya. Karena ia sendiri menilai bahwa ada tiga kemungkinan untuk memilih sebuah partai yaitu dengan mengikuti konvensi, premier election, atau sejak awal sudah menyatakan satu partai.

Saat ini memang Mahfud sebelum memilih akan bergabung dalam Partai Politik yang mana. Karena untuk Partai Demokrat, dalam memilih Capres untuk Pemilu 2014 nanti mereka melakukan mekanisme konvensi. Dimana semua kader ataupun non kader bisa ikut dalam konvensi tersebut. Selain itu Partai yang berlambang Mercy inipun menetapkan syarat Capres harus memiliki integritas dan kompetensi sebagai pejabat publik. Nah apakah Mahfud akan dipinang PD, kita tunggu saja. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)