Miami Heat

Miami Heat

Milwaukee Juara bertahan NBA, Miami Heat selangkah lagi  lolos menuju semifinal mewakili Wilayah Timur. Mereka berhasil mengalahkan Milwaukee Bucks dengan skor 104-91. Dengan demikian untuk saat ini Miami Heat berhasil memimpin laga playoff 3-0.

Pada saat bertandang ke BMO Harris Bradley Center, Jumat (26/4/2013), LeBron James berhasil menjadi pelopor dengan menyumbangkan 22 poin, Chris Bosh menyumbangkan 16 poin sedangkan Ray Allen mengoleksi sekitar 23 poin.

Bahkan Allen menorehkan prestasi dimana ia berhasil melepaskan three poin shoot terbanyak di babak playoff. Seperti yang dikutip dalam ESPN (26/4/2013), Allen berhasil mengumpulkan 322 poin di babak playoff. Dimana rekor sebelumnya dipegang oleh Reggie Miller yang berhasil mengumpulkan 320 poin. Dwyane Wade hanya berhasil mengumpulkan empat poin, dengan 11 assist dan 9 rebound.

Walaupun Miami Heat merupakan tim tangguh, namun mereka pada kuarter pertama harus ketinggalan 21-30. Namun kemudian mereka berhasil memperpendek selisihnya. Pada kuater ketiga, pasukan Heat berhasil memimpin pada kuarter ketiga dengan berhasil mengemas 30 poin dan berbalik memimpin. Mereka kemudian mampu menutup pertandingan dengan tambahan poin sebanyak 26. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)