Rafael Nadal

Rafael Nadal

Barcelona – Setelah sempat ditunda lantaran hujan yang mengguyur lapangan pertandingan, laga perdelapan final antara Rafael Nadal melawan Benoit Paire akhirnya berhasil dimenangkan oleh Nadal dengan dua set langsung 7-6 6-2, Jumat (26/4/2013) waktu setempat. Dengan kemenangan itu, maka juara Barcelona Open tujuh kali tersebut berhak untuk melaju pada babak perempat final melawan Albert Ramos. Dalam pertandingan yang langsung dilakukan pada hari itu juga, Nadal kembali mengakhiri pertandingan dengan kemenangan dua set langsung 6-3 6-0.

Tentu saja, kali ini petenis dengan julukan King of Clay tersebut berhak untuk melaju ke babak semifinal dan tinggal selangkah lagi mencapai babak final. Menjalani dua pertandingan dalam waktu satu hari tentu membuat Nadal merasa sangat lelah. Bahkan, petenis berkebangsaan Spanyol tersebut mengungkapkan bahwa hari itu adalah hari yang sangat berat.

“Saya melewati hari yang rumit ini dengan baik. Saya bermain jauh lebih baik pada pertandingan kedua (melawan Ramos) dibandingkan pertandingan pagi. Kuncinya ada pada set kedua saat Abert membuat kesalahan lebih banyak dari pada biasanya,” tutur Nadal, seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (27/4/2013).

Dalam babak semifinal, sudah menunggu petenis asal Kanada yakni Milos Ranic yang sebelumnya menyingkirkan Tommy Robredo. Apabila Nadal kali ini kembali berhasil membawa pulang gelar tersebut, maka petenis itu tentu akan menambah koleksi gelarnya dengan delapan kali juara Barcelona Open. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)