Kantor Polisi yang Hancur

Kantor Polisi yang Hancur

Benghazi – Sebuah bom diberitakan telah meledak di dekat sebuah kantor polisi yang berlokasi di kota Benghazi, Libya. Akibat ledakan tersebut, kantor polisi itu hancur lebur. Beruntung, tidak terdapat korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Bahan peledak telah dilemparkan oleh seseorang ke Kantor Polisi Al-Baraka yang terletak di Benghazi. Akibatnya, kantor polisi tersebut hancur. Sebelumnya, pada pekan lalu lokasi tersebut juga telah menjadi sasaran bom,” tutur Kepolisian Libya pada AFP, Kamis (2/5/2013).

“Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat ledakan tersebut,” tambah sumber tersebut.

Dalam beberapa bulan terakhir, beberapa serangan bom dan pembunuhan memang telah mewarnai kehidupan kota Benghazi. Padahal, kota tersebut tengah dalam kondisi yang sangat kondusif. Selama ini, pihak kepolisian tengah berupaya ekstra keras untuk menjaga ketenangan kota tersebut.

Selama ini, Benghazi memang terkenal sebagai sebuah wilayah yang sangat rentan dengan tindak kekerasan. Pasalnya, di daerah ini terdapat berbagai kelompok radikal yang memang tumbuh subur setelah pemimpin Libya lengser dari jabatannya pada tahun 2011 yang lalu. Bahkan, pada bulan September 2012 silam, terdapat sebuah serangan yang sangat parah. Dalam serangan tersebut, sebanyak empat orang tewas. Salah satu diantaranya adalah Duta Besar Amerika Serikat, Chris Steven. (Choirul Anam – www.harianindo.com)