Jakarta – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, telah menerapkan program rumah murah atau program DP nol rupiah. Sandiaga mengaku bahwa program tersebut banyak diminati oleh warga yang belum memiliki rumah. Namun, ia menilai program tersebut hanya dipandang sebelah mata oleh warga yang telah memiliki rumah sejak lama.

Sandiaga Sindir Pihak Yang Mencibir Program Rumah DP Rp 0

Anies Baswedan – Sandiaga Uno

“Rumah dengan DP nol rupiah ini viral, banyak sekali diterima dengan baik oleh masyarakat. Banyak juga di-bully oleh orang yang sudah punya rumah lima atau enam biji,” kata Sandi, Senin (13/3/2017) malam.

Sandi menjelaskan bahwa sebagian besar warga yang belum memiliki rumah memang sangat berharap program DP nol rupiah tersebut bisa segera terlaksana. Sandiaga melanjutkan bahwa program DP nol rupiah memang menyasar warga yang belum pernah memiliki rumah sehingga pemerintah bantu memfasilitasi untuk rumah pertama mereka yang berstatus hak milik.

Baca Juga : Wakil Walikota Bandung Tak Kaget Ridwan Kamil Bakal Maju di Pilgub Jabar

“Malah yang enggak punya rumah sangat berharap, yang punya rumah banyak malah menyerang kami. Tapi Insya Allah kami sudah dapat legal opinion dari firma hukum bahwa ini bisa dilakukan,” tutur Sandi.

(bimbim – harianindo.com)