256 GB FX USB 3.0 Flash Drive

256 GB FX USB 3.0 Flash Drive

New Taipei City – Sebuah flash drive terbaru baru saja diluncurkan oleh salah satu produsen piranti komputer kelas dunia yakni Mach Xtreme. Beberapa pihak menilai bahwa flash drive ini merupakan yang terbaik dan terbesar dari pada produk lainnya. Bahkan, dengan kapasitas yang dimilikinya, wajar bila kemudian produk ini menyandang nama FX. Seperti yang kita ketahui, predikat FX biasanya digunakan untuk merujuk pada produk – produk komputer kelas tinggi.

Kali ini, Mach Xtreme mengumumkan bahwa mereka telah merilis sebuah produk baru yakni FX USB 3.0 Flash drive seperti dilansir oleh Softpedia, Rabu (8/5/2013). Produk ini merupakan salah satu produk terbaik yang pernah dikeluarkan oleh pabrikan asal Taiwan tersebut. Pasalnya, FX USB 3.0 Flash Drive ini memiliki kapasitas yang sangat besar yakni 256 GB. Padahal, ukuran FX USB 3.0 Flash Drive hanya 78 x 27 x 9.3mm.

Menggunakan teknlogi transfer data USB 3.0 SuperSpeed, kecepatan transfer mencapai 300MB/s ketika membaca dan 185 MB/s ketika dalam kondisi memindahkan data dari PC ke perangkat ini. Sebelumnya, untuk produk serupa, kapasitas paling besar adalah produk dari NAND dengan kapasitas 32 GB, 64 GB dan 128 GB.

Selain dibekali dengan kapasitas yang sangat besar, FX USB 3.0 Flash Drive ini juga dilengkapi dengan casing tahan goncangan. Selain itu,untuk memberikan ketahanan produk, FX USB 3.0 Flash Drive dilengkapi dengan solid-state memory. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)