HTC Dilaporkan Kembangkan Nexus 8, Segera Meluncur Musim Panas Tahun IniTaoyuan – Smartphone Nexus 7 keluaran Google mungkin tidak begitu populer di pasaran, namun paling tidak produk tersebut bisa menjadi pilihan baik bagi pengguna fanatik Android, atau konsumen smartphone lainnya secara umum. Dengan arga $230 (Rp 2,6 jutaan), Nexus menjadi produk smartphone yang menawarkan hardware dan software berkualitas yang tidak lantas menguras kantong anda.

Seperti dilansir dari Digital Trends (Senin, 21/4/2014), melanjutkan tradisi tersebut, HTC dikabarkan sedang mengembangkan produk baru Nexus yang berukuran 8 inchi. Produk yang kemungkinan akan diberi nama Nexus 8 itu dijadwalkan rilis pada kuartal ketiga tahun ini, atau sekitar Juli dan September.

Sebuah sumber mengatakan bahwa Google telah menghubungi HTC untuk bekerjasama dalam proyek ini bahkan sebelum Nexus 7 resmi meluncur di pasaran dulu. Namun saat itu, HTC sedang direpotkan dengan bisnis produk smartphone-nya. Saat ini tampaknya HTC telah siap, dan segera mengerjakan proyek tersebut.

Dikatakan bahwa Google memilih HTC sebagai partnernya karena raksasa dunai maya tersebut ingin mengadopsi sebuah desain baru yang segar. Adapun Asus dikabarkan menolak mengerjakan produk tersebut karena mereka lebih tertarik mengembangkan produk dengan nama mereka sendiri daripada nama perusahaan lain, dalam hal ini, banner Google.

Google juga dikabarkan tidak akan memasarkan Nexus 8 seagresif Nexus 7 dahulu. Sumber tersebut mengatakan bahwa target utama pemasaran Nexus 7 adalah untuk meningkatkan penetrasi pasar Android di seluruh dunia, oleh karena itu, mereka getol memasarkan produk tersebut. Dan karena tugas tersebut dianggap telah berhasil, maka Google tidak akan ngotot lagi memasarkan Nexus 8. Namun Google percaya diri bahwa perilisan Nexus 8 akan tetap diantisipasi oleh konsumen Android. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)