Kunjungan Bibit Waluyo

Kunjungan Bibit Waluyo

Banjarnegara – Pencalonan kembali Bibit Waluyo sebagai calon Gubernur Jawa Tengah periode kedua ini membuat Bibit melakukan kampaye di beberapa daerah. Kali ini dalam ia juga menggunakan taktik Jokowi yang langsung turun ke lapangan.

Walaupun Joko Widodo pernah berseteru dengan Bibit Waluyo namun nampaknya memang jurus jitu Jokowi itu mujarab dan digunakan sekarang oleh Bibit Waluyo dengan gemar blusukan ke pasar-pasar yang ada di Jawa Tengah.

Namun kali ini kunjungannya berada di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Dalam acara kunjungannya ke pasar tersebut Bibit juga mengajak serta istrinya yang selalu mendapinginya kemanapun beliau pergi.

Yang menarik adalah Suharti kali ini menjadi seorang fotografer, dimana warga yang ingin foto ia langsung mengabadikannya. Jenis kamera yang digunakan oleh Suharti adalah kamera Polaroid, sehingga saat goto sudah jadi langsung diberikan kepada warga yang mengajak foto.

Ketika ditanya harianindo Jumat (17/5/2013), mengenai hasil foto-fotnya, Suharti menuturkan bahwa ia memang seang dengan fotografi. Bahkan sudah empat tahun ia menekuni dunia fotografi. Sehingga ketika ada kunjungan maka ia tidak segan melakukan aksinya dan langsung membagikannya kepada warga sebagai kenang-kenangan.

Dalam kunjungannya ke pasar, Bibit menghabiskan waktu sekitar satu jam untuk berkeliling pasar dan ia mendapatkan banyak sekali buah tangan dari pedagang yang ada di pasar tersebut. Ketika disinggung mengenai kondisi pasar tradisional yang kumuh dan kotor tersebut, Bibit hanya menuturkan bahwa akan dilakukan beberapa perbaikan dengan memberikan insfrastruktur yang memadai untuk para pedagang tersebut. (Rani Soraya – www.harianindo.com)