FInal Copa del Rey - Real Madrid vs Atletico Madrid

FInal Copa del Rey – Real Madrid vs Atletico Madrid

Madrid – Pertandingan babak final Copa del Rey musim ini akan mempertemukan antara dua klub asal kota Madrid yakni Real Madrid dan Atletico Madrid. Laga tersebut rencananya dilangsungkan di Stadion Santiago Bernabeu pada Jumat waktu setempat atau Sabtu dinihari (17/5/2013) waktu Indonesia.

Gelar juara Copa del Rey kali ini akan menjadi harapan terakhir Real Madrid pada musim ini. Pasalnya, klub asal kota Madrid tersebut hanya berhasil finis pada posisi kedua dalam kompetisi La Liga Spanyol setelah Barcelona memastikan diri sebagai juara minggu lalu. Sementara itu, Atletico Madrid finis pada posisi ketiga dalam susunan klasemen Liga Spanyol, berada satu strip di bawah Real Madrid. Selain itu, peluang Madrid untuk menjuarai Liga Champions Eropa juga harus kandas setelah mereka disingkirkan oleh Borussia Dortmund dalam pertandingan babak semifinal.

Berdasarkan rekor pertandingan yang telah mempertemukan kedua klub dalam semua ajang, Real Madrid memiliki rekor yang sangat fantastis. Mereka tercatat kalah terakhir kali pada musim 1999 silam. Hal tersebut berarti bahwa Atletico Madrid tidak pernah menang lawan rival sekota mereka tersebut dalam kurun waktu sekitar 13 tahun, Soccerpunter, Jumat (17/5/2013). Tentu saja, hal tersebut menjadikan Real Madrid menjadi tim unggulan dalam laga kali ini.

Namun demikian, walaupun pertandingan ini dilangsungkan di kandang Real Madrid, tentu saja pihak Atletico tidak akan gentar. Pasalnya, pendukung setia mereka juga akan hadir memadati stadion tersebut. Penyerang Real Madrid yakni Christiano Ronaldo bahkan berpendapat bahwa kondisi stadion nantinya akan terbelah menjadi dua bagian sama besar, para pendukung Real Madrid dan Atletico Madrid. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)