Anis Matta dan Hilmi Aminuddin

Anis Matta dan Hilmi Aminuddin

Jakarta – Kasus kuota impor daging saat ini masih menjadi bola panas yang dapat menyeret beberapa nama petinggi PKS. Bahkan kasus LHI ini juga menyeret nama Anis Matta Presiden PKS dan juga Hilmi Aminuddin selaku Ketua Majelis Syuro PKS yang dijadikan saksi oleh KPK.

Namun berdasarkan penuturan dari Tifatul Sembiring, anggota Majelis Syuro PKS, bahwa wacana untuk menonaktifkan kedua orang tersebut sampai saat ini belum ada. Karena saat ini mereka masih berstatus sebagai saksi.

Dalam kasus apapun semua orang dapat dipanggil untuk dimintai keterangan sebagai saksi, demikian pula yang terjadi pada Anis Matta dan Hilmi Aminuddin, tambah Tifatul dalam rapat dengan Komisi I DPR di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (22/5/2013).

Memang saat ini PKS sedang tersandung kasus yang tidak dapat disepelekan. Bahkan beberapa orang mensinyalir bahwa PKS sedang dikuliti oleh KPK. Namun menurut Tifatul, saat ini partai yang berlambang bulan sabit ini kondisinya masih terkendali.

Karena menurut pandangan Tifatul, hampir 95 persen kadernya masih memiliki kemampuan yang mumpuni. Memang dari kasus suap impor daging ini LHI ikut tersangkut, bahkan namanya sering disebut-sebut oleh Ahmad Fathanah yang merupakan orang luar dari PKS. Namun hingga saat ini PKS belum akan menempuh langkah apapun terkait masalah tersebut. (Rani Soraya – www.harianindo.com)