Lazio Juara Coppa Italia 2013

Lazio Juara Coppa Italia 2013

Roma – Lazio berhasil memastikan diri sebagai juara Coppa Italia setelah mereka menghempaskan rival sekota mereka, AS Roma dalam laga yang dilangsungkan di stadion Olimpico, Roma. Hal ini seperti yang telah diberitakan ESPN, Minggu(26/5/2013). Tim berjuluk Elang Ibukota tersebut sukses mengalahkan Srigala Roma dengan skor tipis 1-0. Tidak hanya berhasil menjadi jawara Coppa Italia, Lazio juga memastikan diri untuk kembali berlaga dalam Liga Europa musim depan.

Tentu saja, seperti drama “Derby Della Capitale” sebelum – sebelumnya, laga tadi malam berlangsung dengan tensi yang sangat tinggi. Tidak heran, baru berjalan satu menit, wasit Daniele Orsato telah memberikan kartu kuning dalam pertandingan tersebut. Kartu kuning pertama dalam pertandingan tersebut diterima oleh Cristian Ledesma. Tercatat, sebanyak delapan kartu kuning dikeluarkan oleh Orsato pada pertandingan final Coppa Italia kali ini dengan rincian empat kartu kuning bagi Roma dan empat sisanya diterima Lazio.

Walaupun tensi pertandingan berjalan dengan sangat panas, akan tetapi pertandingan itu sendiri hanya menyajikan permainan yang sangat monoton. Tercatat, kedua tim hanya beberapa kali melancarkan serangan yang membahayakan masing – masing barisan pertahanan lawan yang mereka hadapi. Tak ayal, babak pertama pun harus berakhir dengan skor kacamata 0-0. Gol satu – satunya dalam pertandingan tersebut baru terjadi pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-72 yang dilesakkan oleh Senad Lulic. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)