McLaren 12C Spider

McLaren 12C Spider

Surrey – Untuk merayakan usia yang telah menginjak 50 tahun, salah satu pabrikan otomotif asal Inggris, McLaren dikabarkan telah melakukan produksi terhadap dua buah mobil terbaru mereka. Dua mobil tersebut nantinya akan mengusung nama McLaren 50 12C dan 12C Spyder yang hanya akan diproduksi sebanyak 100 unit di seluruh dunia. Nantinya, dua model terbaru tersebut masing – masing akan diproduksi sebanyak 50 buah.

Model special edition kali ini nantinya akan memiliki beberapa fitur terbaru dan peningkatan spesifikasi khusus hasil produksi dari McLaren Spacial Operation yang bekerja sama dengan tim desain McLaren Automotive dibawah pimpinan dari Direktur Desain Frank Stephenson. Hal ini seperti yang telah diberitakan oleh Automotive, Minggu (26/5/2013).

Setiap model terbaru tersebut akan dilengkapi dengan bemper depan Computational Fluid Dynamics (CFD) yang memberikan tampilan mobil lebih terlihat dinamis. Sementara itu, pada bagian bawahnya akan menggunakan bahan dari serat karbon dengan bagian depan terbuat dari karbon kevlar. Pada bagian kap mobil ini akan disematkan lambang khas McLaren F1.

Kedua model terbaru tersebut yakni 50 12C dan 12C Spyder akan dilengkapi dengan rem yang terbuat dari bahan keramik karbon guna memberikan daya rem yang maksimal yang dipasang diatas roda McLaren 50 Ultra Lightweight dengan warna hitam satin.

Dua model edisi khusus tersebut akan tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Carbon Black, Orange McLaren dan Supernova Silver. Harga dari McLaren 50 12 C sendiri adalah sekitar 253.000 dollar AS dan untuk 12C Spyder akan mencapai angka 278.000 dollar AS. (Rani Soraya – www.harianindo.com)