Lenovo S890

Lenovo S890

North Carolina – Salah satu pabrikan raksasa elektronik dunia asal China, Lenovo dikabarkan akan meluncurkan produk terbaru mereka yang berupa sebuah smartphone untuk mengisi pasar Amerika Serikat. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh CEO Lenovo, Yang Yuanqing dalam sebuah wawancara dengan Wall Street Journal, Minggu (26/5/2013). Yang mengungkapkan bahwa pasar perangkat mobile adalah salah satu strategi lanjutan dari Lenovo yang saat ini telah tumbuh sebagai salah satu pemasok PC kelas dunia.

Smartphone adalah salah satu kesempatan bagi kami,” ujar Yang, menekankan bahwa pangsa pasar perangkat mobile merupakan masa depan perusahaan tersebut. “Sebagai sebuah perusahaan publik, anda harus mengetahui cara untuk berkembang.”

“Kami mengetahui salah satu hal terpenting dalam marketing, tentu saja kami akan memperkuat hal tersebut,” ujarnya.

Berdassarkan pada salah satu lembaga survei IDC, Lenovo saat ini menduduki posisi kedua terbesar sebagai pemasok perangkat smartphone di China dengan total memiliki 11,4% pangsa pasar. Mereka berada di bawah Samsung yang memiliki pangsa pasar 17,4 persen. Pertumbuhan penjualan smartphone Lenovo di China sendiri saat ini telah menunjukkan sebuah peningkatan yang sangat signifikan. Peningkatan tersebut ditunjukkan dengan angka penjualan mencapai lebih dari dua kali lipat dari total penjualan tahun lalu. (Choirul Anam – www.harianindo.com)