Padang – Liga 1 2019 pekan ke-28 menjadwalkan Semen Padang untuk menjamu Kalteng Putra pada Kamis (21/11/2019) ini pukul 19.00 WIB. Adapun pertandingan akan diselenggarakan di Stadion Haji Agus Salim.

Berdasarkan tabel klasemen Liga 1 musim ini, Semen Padang berada di peringkat ke-18 dengan raihan 24 poin. Sementara Kalteng Putra kini menempati nomor urut 16 dengan mengantongi 26 poin.

Tuan rumah dipastikan tampil dengan kondisi skuat yang tidak full team. Penjaga lini belakang Syaeful Anwar absen lantaran harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Selain itu, striker Dany Karl Max juga absen lantaran memenuhi panggilan Timnas Chad.

“Sedangkan, pemain belakang yang tidak dapat bermain pada pertandingan besok (Kamis) adalah Syaeful Anwar menyusuk terkena akumulasi kartu,” ungkap pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida, pada Rabu (20/11/2019).

Akan tetapi, setidaknya Kabau Sirah bisa mengandalkan dua pemain yang sebelumnya sempat membela Timnas. Yaitu Teja Paku Alam dan Dedi Gusmawan.

Di lain pihak, Kalteng Putra pun juga ingin menang di kandang lawan. Sebab, baik mereka maupun tim kandang sama-sama berada di zona degradasi.

Meski demikian, dalam pertemuan terakhir di Liga 2 musim lalu Kalteng Putra harus mengakui kekalahan 3-1 dari Semen Padang. Meski demikian, pelatih Gomes de Oliveira memilih untuk melupakan catatan sebelumnya dan fokus pada laga nanti.

“Saya tidak peduli dengan sejarah, kita lihat pertandingan besok, dan kita akan ada untuk memenangkan pertandingan besok,” ujar Gomes de Oliveira pada Rabu (20/11/2019).

Pertandingan antara Semen Padang melawan Kalteng Putra akan disiarkan secara daring. Untuk menikmati laga dengan live streaming, penonton bisa mengakses situs Vidio.com dan berlangganan layanan Vidio Premier. (Elhas-harianindo.com)