Bandar Lampung – Pekan ke-25 Liga 1 2019 akan mempertemukan Badak Lampung versus Persipura Jayapura. Pertandingan tersebut dijadwalkan akan digelar di Stadion Sumpah Pemuda pada Senin (28/10/2019) esok pukul 15.30 WIB.

Jika menilik tabel perolehan poin sementara Liga 1 musim ini, kedua tim berada di posisi yang kontras. Berada di zona merah, Badak Lampung saat ini berada di peringkat ke-16 dengan mengantongi 23 poin. Sementara Persipura Jayapura berada di urutan keempat dengan raihan 37 poin.

Persipura Jayapura bakal memiliki kans untuk menang dalam laga tandangnya esok. Sebab, akhir-akhir ini Mutiara Hitam menuai hasil positif. Dari lima laga terakhirnya. Persipura sudah menang tiga kali, imbang sekali, dan kalah sekali. Terakhir, mereka berhasil menekuk Semen Padang dengan skor 1-2 pada pekan kemarin.

Nasib yang berbeda justru dialami oleh Badak Lampung. Laskar Saburai sudah tidak pernah menang dalam lima laga terakhirnya. Bahkan, hasil terbaru menunjukkan Badak Lampung kalah tiga kali secara beruntun. Yakni kala menghadapi Semen Padang (0-1), Barito Putera (4-1), dan Bali United (3-0).

Setidaknya, Badak Lampung diunggulkan dari catatan pertemuan terakhirnya dengan Persipura. Dari lima laga head to head, Badak Lampung berhasil menang dua kali. Sedangkan tiga laga sisanya berakhir dengan hasil imbang. (Elhas-www.harianindo.com)