Jakarta – Mantan CEO Gojek Nadiem Makarim baru-baru ini menjadi sorotan publik. Ia baru saja dilantik menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Akan tetapi, para netizen rupanya juga memperbincangkan kehidupan pribadi Nadiem.

Baru-baru ini, beredar serangkaian foto pernikahan Nadiem Makarim dengan sang istri, Franka Franklin. Prosesi pernikahan tersebut berlangsung di sebuah gereja Katolik. Menariknya, mereka berdua adalah pasangan beda agama. Nadiem beragama Islam sedangkan sang istri adalah seorang Katolik.

Akun Twitter Katolik Garis Lucu yang mengunggah foto-foto prosesi tersebut. Foto pertama merupakan kolase dokumentasi pemberkatan pernikahan. Foto kedua menunjukkan Nadiem dan Franka saling pandang sembari tersenyum. Sedangkan foto terakhir menunjukkan Nadiem menggendong sang putri, Solara Franklin Makarim, di depan altar.

“#NadiemMakarim adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang #KabinetIndonesiaMaju yang menikah beda agama dgn Franka Franklin. Keluarga mereka bahagia. Ayo saling jaga keluarga dan hidup bersama sebagai manusia. Ada yang tahu, pernikahan mereka di Gereja mana?” cuit @KatolikG dalam unggahan tersebut.

Hingga Kamis (24/10/2019) pukul 15.20 WIB, unggahan tersebut telah mendapat sekitar 7500an likes dan diretweet sebanyak lebih dari 4100 kali.

Meski akun tersebut mengunggah momen pribadi Nadiem Makarim, Katolik Garis Lucu mengaku bahwa unggahan tersebut tidak dimaksudkan sebagai bahan gosip. Akan tetapi, akun itu ingin mengangkat nilai-nilai toleransi dari pernikahan Nadiem dan Franka yang bahagia tersebut.

“Maaf foto2 pak Menteri Nadiem Makarim, ini peristiwa personal, ranah privat. Kami up load untuk mengambil inti “toleransinya” agar menjadi pelajaran bagi kami yg masih menjadikan perbedaan agama sebagai penghambat hubungan antar manusia ciptaan Tuhan. Tidak ada motif selain itu..” ujar akun Katolik Garis Lucu. (Elhas-harianindo.com)