London – Matchday 10 Liga Inggris musim 2019/2020 akan mempertemukan Arsenal dan Crystal Palace. Bertempat di Stadion Emirates, laga kali ini akan berlangsung pada Minggu (27/10/2019) ini pukul 23.30 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal kini berada di peringkat ke-5 dengan raihan 15 poin. Sementara Crystal Palace sekarang menempati nomor urut 6 dengan capaian 14 poin. Dengan posisi yang saling menempel, laga malam nanti diprediksi kedua tim bakal tampil ngotot.

Bermain di kandang sendiri, Arsenal menarget untuk meraih tiga poin penuh. Sebab, pekan lalu The Gunners dikalahkan oleh Sheffield United dengan skor 1-0. Selain kekalahan tersebut, Arsenal telah meraih dua kemenangan dan dua kali imbang dalam lima laga terakhirnya.

Untuk memenangkan laga kandang nanti, pelatih Arsenal Unai Emery berencana untuk menurunkan sejumlah pemain terbaiknya. Salah satunya adalah Nicolas Pepe yang baru saja tampil cemerlang. Di Liga Europa, Pepe berhasil menyumbang dua gol untuk Arsenal yang menang 3-2 atas Vitoria SC.

“Pepe adalah pemain yang sangat bagus dan kami benar-benar percaya pada kualitasnya. Cara dia bermain, kadang-kadang dia terlihat lebih baik, tetapi juga kadang-kadang mengalami lebih banyak kesulitan di lapangan,” ujar Unai Emery.

Sementara itu, dalam lima pertandingan terakhir yang mereka lakoni di Liga Inggris, Crystal Palace sudah menang dua kali, imbang sekali, dan kalah dua kali. Yang terbaru, The Eagles dikalahkan oleh Manchester City dengan skor 0-2.

Di satu sisi, Crystal Palace tak ingin kegagalan pada pekan lalu terulang lagi. Namun di sisi lain pelatih Roy Hudgson menyadari bahwa laga tandang ke Emirates merupakan perkara yang sukar.

“Kami menyadari bahwa kami akan menghadapi tim dengan lini depan yang sangat bagus dan mereka sangat baik dalam penguasaan bola. Ini pertandingan kedua kami dalam seminggu. Kami mungkin harus menerima bahwa akan sulit bagi kami untuk meraih poin,” ungkap Roy Hudgson. (Elhas-www.harianindo.com)