Los Angeles – Anak-anak pada umumnya sangat menggemari mainan. Akan tetapi, apa yang dilakukan oleh Ryan Kaji dengan mainan-mainannya melampaui anak-anak sebaya lainnya. Ryan Kaji terkenal sebagai reviewer mainan.

Kegiatannya tersebut ia lakukan dan diunggah melalui kanal Ryan ToysReview di YouTube. Berdasarkan laporan terbaru dari Forbes, Ryan berhasil meraup uang sebanyak USD 22 juta atau Rp 308 miliar tiap tahun dari YouTube.

Melalui kanal yang dikelola oleh kedua orangtuanya, dalam kurun waktu 1 Juni 2017 hingga 1 Juni 2018 Ryan berhasil mendapatkan penghasilan sebesar USD 22 juta sebelum pajak. Capaian tersebut naik sebesar USD 11 juta atau Rp 154 miliar dari tahun sebelumnya.

Kanal Ryan ToysReview seringkali menayangkan konten review maupun unboxing mainan dengan durasi rata-rata lima menit. Selain itu, kanal tersebut juga mengunggah eksperimen sains hingga kegiatan keluarga Ryan.

Tumbuh melesat, kanal Ryan ToysReview kini memiliki subscriber sebanyak 22,2 juta. Kanal tersebut juga mendapat dukungan dari Michael Bienstock, Chief Executive of the Influencer Semaphore. (Elhas-harianindo.com)