Hyundai i10

Hyundai i10

Seoul – Beberapa hari belakangan ini, Hyundai i10 telah tertangkap kamera berada di daratan Eropa. Nampaknya mobil seri terbaru Hyundai ini sedang melakukan test drive. Dari beberapa rumor yang berkembang menyebutkan bahwa Hyundai i10 ini nantinya akan dipamerkan dalam ajang Frankfurt Auto Show yang rencananya akan berlangsung pada September 2013.

Untuk daerah pemasarannya, Hyundai i10 ini akan meramaikan pasar otomotif di Eropa dan juga Turki. Seperti yang dilansir dalam Paultan, Senin (27/5/2013), pabrikan mobil asal Korea ini memang ingin mengganti Hyundai Atoz yang pertama kali diliris pada tahun 2007 lalu. Oleh karena itu dengan hadirnya Hyundai i10 ini, maka Hyundai berharap dapat meraih minat para pecinta Hyundai.

Memang pada saat test drive tersebut, Hyundai i10 ini seluruh body mobilnya ditutupi oleh kain hitam. Sehingga seluruh bumper depan belakang, kap mesin dan juga panel pintu disamarkan dari bentuk aslinya. Namun sekilas memang bentuk dari Hyundai i10 ini dibagian depannya lebih tajam, sama persis dengan yang selama ini diberitakan.

Kelebihan lainnya adalah Hyundai i10 ini mempunyai ruang kabin yang lebih luas dan juga memiliki wheelbase yang lebih panjang. Dengan peluncuran Hyundai i10 ini maka akan menjadi pesaing dari Volkswagen Up. Memang saat ini Hyundai sedang melakukan ekspansi ke Turki dengan membangun pabrik perakitan disana. Dengan demikian nantinya diharapkan Hyundai mampu memproduksi sekitar 200 ribu unit/tahun. (Choirul Anam – www.harianindo.com)