Acura logo

Acura logo

Portland – Acura yang selama 28 tahun sukses melakukan penjualan di daerah Amerika Utara, kini akan melakukan perluasan pangsa pasar untuk penjualan dengan target negara-negara berkembang, tentunya hal ini merupakan kabar baik bagi para pengguna mobil yang belum pernah merasakan mobil produksi dari Honda ini.

Honda Acura telah mengumumkan rencana untuk memperkenalkan Acura di negara Ukraina pada tahun 2014 dan juga di negara Brazil dan merambah untuk daerah Timur Tengah pada tahun 2015. Sekarang ini sudah ada Acura di negara Cina yang bertujuan untuk memperluas pangsa pasar Honda secara global di seluruh dunia.

Dilansir autonews pada Senin (27/5/2013), “Sedikit demi sedikit, kami telah mengambil langkah untuk pangsa pasar global yang lebih besar,” kata Jeff Conrad, general manager AS Acura, pada pengenalan MDX cross-over. “Rencana kami tidak terlalu tinggi dalam skala, tetapi kami akan terus meluncur.”

Di pasar seperti Rusia dan Cina, kendaraan yang lebih besar seperti MDX, TL dan RLX diharapkan untuk bisa berkembang dengan baik. MDX telah menjadi pasar favorit di Rusia selama beberapa tahun.

Amerika Selatan dan Timur Tengah mungkin adalah pasar yang terbaik untuk berikutnya, kata analis TrueCar Jesse Toprak. Negara-negara berkembang mungkin bercita-cita untuk mendapatkan merek-merek mobil mewah yang baru. “Merek baru diketahui dapat menjadi simbol di pasar tersebut,” katanya. “Tidak ada yang memiliki Acura di Istanbul.”

Kita tunggu saja apakah Honda Acura nantinya juga akan menjual produksi mobilnya ke semua wilayah di Asia atau tidak ?, dan semoga para penngguna mobil di Indonesia juga bisa memiliki mobil Acura jika nantinya semua wilayah Asia menjadi target penjualan Acura. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)