Honda Jazz FIT

Honda Jazz FIT

Tokyo – Honda saat ini memang sedang ditunggu oleh para pecintanya yang rencananya pada tahun ini akan mengeluarkan seri terbaru dari hatchback Jazz. Dimana dalam pagelaran Tokyo Motor Show yang akan dihelat pada November 2013 nanti, Honda akan memperkenalkan Honda jazz terbarunya.

Saat ini memang sudah beredar di dunia maya beberapa sketsa dari bocoran Honda Jazz, bahkan detailnya sangat kelihatan. Mobil yang akan menyaingi Yaris ini dikatakan oleh salah satu media Jepang akan mulai diperkenalkan pada September 2013 nanti.

Terlihat seri terbarunya ini memiliki tampilan yang lebih berisi dari generasi Jazz sebelumnya. Bahkan bentuknya hampir menyerupai MPV. Dari sketsa tersebut terlihat bahwa Honda Jazz tampil dengan evolusi yang besar-besaran.

Hal ini terlihat dari bagian depan dan belakang Jazz terbaru ini berbeda karena lebih mencolok. Selain itu nampaknya mobil Jazz terbaru ini akan memiliki perubahan interior yang lebih panjang, diperkirakan mencapai 60 mm, selain itu whellbase nya juga mencapai panjang 80 mm.

Seperti dilansir dalam indianautosblog, Rabu (28/5/2013), Honda masih mempertahankan mesin lamanya karena dirasa masih responsive dan juga lebih irit bahan bakar. Selain itu Honda Jazz terbarunya ini akan memiliki panjang sekitar 4.000 mm, sebagai pengetahuan saja ukuran panjang Honda Jazz yang ada Indonesia 3.900 mm untuk Jazz S dan 3.920 mm untuk Jazz RS. Namun sampai saat ini belum diketahui berapa harga yang akan dibandrol dengan harga berapa. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)