Edinson Cavani

Edinson Cavani

Naples – Performa Edinson Cavani pada musim ini memang menunjukkan peningkatan yang positif. Hal ini dibuktikan Cavani dengan berhasil menyumbangkan 104 gol dalam 138 laga. Bahkan bersama dengan Napoli,  II Partenopei  berhasil menduduki papan atas.

Pada musim ini saja, Cavani menjadi topskorer di Seri A dengan mengantongi 29 gol dan Napoli berhasil menjadi runner up. Dengan performa yang bagus ini maka membuat Cavani menjadi incaran banyak klub besar yang ada di Eropa seperti Paris St Germain, Real Madrid, Chelsea, Manchester city dan juga Barcelona.

Beberapa waktu lalu sebelum Cavani menyerahkan semua masa depannya kepada presiden klub Aurelio De Laurentiis, penyerang internasional Uruguay tersebut sempat mengutarakan ingin bermain di klub seperti Madrid ataupun Barca. Namun untuk saat ini Cavani nampaknya masih ingin berjuang bersama Napoli.

Seperti yang dilansir dalam Football Italia, Rabu (29/5/2013), Napoli akan mempertahankan Napoli dengan kontrak baru lima tahun dan juga dibayar per musimnya 7 juta euro. Memang untuk saat ini Cavani masih terikat kontrak hingga 2017 dan dibayar 4,5 juta euro per musim. Namun dengan adanya kontrak baru tersebut maka, hingga 2022 nanti Cavani masih akan tetap berada di San Paolo.

Namun iming-iming kontrak baru yang diberikan Napoli ini bisa saja merupakan taktik klub agar dapat menaikkan harga jual Cavani kepada klub-klub besar lainnya. Karena bukan tidak mungkin jika ada tawaran 50 juta euro, Napoli bisa jadi melepas Cavani. Hal ini pernah dilakukan oleh Porto ketika menjual Radamel Falcao ke Atletico Madrid. (Rani Soraya – www.harianindo.com)