Hasil Liga Italia Serie A : Dihajar Napoli, Catania Makin Tenggelam di Dasar KlasemenCatania – Napoli sukses mempermalukan tuan rumah Catania dengan skor 2-4 dalam lanjutan giornata ke-30 Serie A yang dilangsungkan di Stadio Angelo Massimino pada Kamis (27/3) dinihari tadi WIB. Bahkan Il Partinopei telah menyarangkan empat gol di babak pertama, sebelum akhirnya tuan rumah hanya mampu memperkecil kekalahan dengan dua gol balasan yang lahir di babak kedua. Seperti dilansir dari Football Italia (Rabu, 26/3/2014), adalah dua gol Duvan Zapata dan masing-masing satu gol dari Jose Callejon dan Henrique yang membawa Napoli unggul empat gol di babak pertama, sedangkan dua gol tuan rumah dicetak Monzon dan Gyomber.

Napoli tampaknya bertekad kuat memanfaatkan laga ini sebagai ajang pelampiasan setelah tersingkir dari Liga Europa dan dipermalukan Fiorentina di hadapan publik San Paolo. Sejak dimulai laga, Napoli langsung tampil dengan intens mengepung pertahanan tuan rumah. Benar saja, memasuki menit ke-16, Duvan Zapata sukses menceploskan gol perdananya di ajang Serie A setelah mengkonversi umpan silang Jose Callejon. Hanya berselang sembilan menit, giliran Callejon yang memanfaatkan celah di lini belakang Catania dan membuat skor berubah 0-2. Di akhir babak pertama, Napoli menambah dua gol dalam kurun waktu hanya dua menit, adalah bek Henrique yang mencetak gol pertamanya di Serie A setelah memanfaatkan tendangan sudut di menit ke-40, semenit berselang Zapata mencatatkan gol keduanya setelah lolos dari jebakan offside dan dengan dingin menaklukkan Andujar. Skor 0-4 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua tuan rumah mencoba untuk bangkit, tujuh menit usai jeda Catania langsung mencetak gol balasan dengan tendangan keras jarak dekat yang dilepaskan Monzon. Kebobolan satu gol tak membuat Napoli cemas, skuat asuhan Rafael Benitez itu malah tampil santai dan tidak seberingas babak pertama. Tuan rumah kembali memperkecil ketinggalan menjadi 2-4 setelah Norbert Gyomber menyambar tendangan sudut yang dilepaskan oleh Lodi. Hingga akhir laga tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta dengan skor akhir 2-4 untuk kemenangan Napoli.

Dengan hasil ini Napoli sukses menghentikan catatan buruk 12 kali tak pernah menang saat bertamu di markas Catania, selain itu tiga poin makin memperkokoh posisi Il Partinopei di peringkat tiga tabel klasemen Serie A seriring dengan kekalahan yang dialami Fiorentina dari AC Milan. Sedangkan Catania masih tak beranjak dari dasar klasemen dan ancaman degradasi makin jelas terlihat. (Choiurl Anam – www.harianindo.com)