Nissan Qashqai Terbaru

Nissan Qashqai Terbaru

Yokohama – Nissan diberitakan akan meluncurkan salah satu mobil terbaru mereka yang merupakan modifikasi dari Qashqai. Generasi terbaru dari Nissan Qashqai tersebut rencananya akan dilepas ke pasaran pada tahun 2014 mendatang. Berdasarkan pada rencana perusahaan otomotif terkemuka tersebut, Nissan Qashqai akan melanjutkan “garis hidupnya” pada sebuah rencana yang besar dan untuk mewujudkan hal tersebut, maka tentu saja produksi terhadap Nissan Qashqai akan berhenti untuk kemudian digantikan dengan generasi penerusnya. Hal tersebut seperti dilansir oleh Inautonews, Selasa (7/5/2013).

Mengenai desain yang akan diusung pada generasi terbaru Nissan Qashqai, salah satu sumber dari Nissan menyebutkan bahwa Nissan Qashqai 2015 akan mengusung perpaduan antara dua buah konsep yakni 2012 Hi-Cross Concept dan 2013 Resonance Concept. “Seperti kedua konsep tersebut, Nissan Qashqai 2015 akan terlihat sangat bold, agresif dan dilengkapi dengan garis grafis yang sangat tajam. Apabila para produsen lainnya mengusung konsep organic dan alami, maka kami akan tampil dengan lebih teknis dan mekanis,” ujar Andy Palmer, kepala divisi produksi Nissan.

Dalam urusan ukuran, model Nissan Qashqai 2015 ini kelihatannya tidak akan melakukan perubahan yang berarti. Akan tetapi apabila kita berbicara tentang material yang digunakan, maka Nissan Qashqai 2015 lebih cenderung mendekati mobil kelas premium. Untuk urusan mesin, Nissan Qashqai 2015 menggunakan mesin diesel buatan Renault dengan kapasitas 1,2 liter. Hingga saat ini, masih belum terungkap detail lainnya dari mobil ini. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)