HTC M4

HTC M4

Taiwan – Persaingan produksi smartphone di dalam pasaran telekomunikasi semakin terasa. Hal ini juga dilakukan oleh HTC, dimana mereka juga tidak ingin ketinggalan untuk memproduksi smartphone dan tabletnya. Bahkan untuk saat ini rumor yang beredar menyebutkan bahwa HTC akan mulai meluncurkan sebuah smartphone kelas menengah yang diberi nama HTC M4.

Nantinya HTC M4 ini akan hadir mulai bulan depan dan menjadi pesaing utama dari Galaxy S4. Namun sampai saat ini belum ada informasi resmi dari perusahaan asal Taiwan tersebut mengenai peluncuran dari HTC M4, karena mereka masih berkonsentrasi penjualan smartphone versi Butterfly.

Smartphone terbarunya ini nampaknya merupakan versi mini dari HTC One yang dibenamkan prosesor Snapdragon 400 1.2 GHz. Untuk layarnya mereka memadukan layar berukuran 4.3 inchi sama seperti Galaxy S4 Mini. Sedangkan untuk sistem operasinya smartphone ini akan berjalan menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dengan antarmuka Sense 5 dan juga dilengkapi dengan RAM 1GB.

Untuk smartphone HTC versi menengah ini, mereka menggunakan material dengan berbahan logam untuk rangkanya yang berasal dari Catcher Technology. Diberitakan bahwa M4 ini akan menggunakan teknologi kamera Ultrapiksel seperti yang dibenamkan pada HTC One. Diharapkan dengan adanya smartphone HTC menengah ini dapat meningkatkan penjualan smartphone mereka dalam skala internasional, seperti yang dilansir dalam Softpedia, Kamis (30/5/2013). (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)