logo datsun

logo datsun

Jakarta – Mobil Datsun memang selama ini tidak terlihat di Indonesia, tetapi tidak lama lagi mobil ini akan beredar di jalan-jalan raya tanah air, rencananya Datsun akan ada di Indonesia pada bulan September tahun ini.

Untuk masuk ke Indonesia Datsun memanfaatkan pasar yang dimiliki oleh Nissan Indonesia, rencananya Datsun akan hadir pada International Motor Show (IIMS).

Menurut Jusak Kertowodjojo, selaku Presiden Direktur PT Indomobil Sukses International Tbk, Datsun ini akan disiapkan untuk program LCGC, sebuah program mobil dengan harga murah dan ramah lingkungan.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menandatangani PP LCGC, nantinya Datsun akan bersaing dengan Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Suzuki Wagon R.

Untuk urusan nama yang harus memakai nama Indonesia, pihak Datsun sendiri tidak keberatan, seperti yang dikatakan oleh Kimura saat ditemui harianindo di Jakarta Pusat, kemarin (29/5/2013), “Menurut kami yang paling penting adalah, kami harus tahu persis regulasinya. Jika memang nantinya harus menggunakan nama Indonesia, maka akan kami ikuti aturannya, tetapi nama Datsun harus tetap ada, ujar Kimura.”

Selamat datang Datsun di Indonesia, semoga bisa bersaing dengan merk-merk lain yang sudah ada di Indonesia. (Rini Masriyah – HarianIndo.Com)