Spesifikasi dan Harga Suzuki Skydrive 2015Jakarta – matic besutan Suzuki ini merupakan motor matic dari Suzuki yang memiliki desain apik nan elegan. Hasil sepenuhnya kreasi gaya tradisional Jepang, matic ini memang terlihat nyentrik dan elegan.

Gaya tradisional yang diadopsi oleh Suzuki Skydrive ini adalah gaya baju tradisional Jepang yang terkenal yakni Kimuno. Alhasil disekujur bodinya terlihat tampilan garis- garis yang khas ala baju Kimuno. Selain itu, bentuk bodi yang ramping ternyata juga terinspirasi dari pedang khas Jepang ‘Katana’ yang terkenal sangata tajam dengan bentuk yang tipis meruncing.

Disektor peformanya sendiri, Suzuki Skydrive mengusung mesin berkapasitas 125 cc. Semakin bertenaga sistem engine-nya pun juga sudah menggunakan teknologi SOHC dengan 4 langkah dan satu silinder berpendingin kipas/ udara. Adapun tenaga yang mampu dihentakkan oleh mesin ini adalah 6,9 kw pada putaran 7500 rpm sedangkan untuk torsi maksimunya adalah 9,6 Nm pada putaran 6500 rpm.

Pada sebuah tes kecepatan, Suzuki Skydrive terbilang cukup ngebut. Ia mampu berlari dengan kecepatan maksimal hingga 120 km/ jam. Meski belum menggunakan sistem bahan bakar, konsumsi bahan bakarnya pun cukup irit. Per satu liternya mampu digunakan untuk menempuh jarak 40 km.

Berbicara soal harga, matik nyentrik dari Suzuki ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 13 juta. Harga yang terjangkau jika dibandingkan dengan motor yang ada dikelasnya. (Raditya Satya – harianindo.com)