Yamaha Vega RR

Yamaha Vega RR

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu, Yamaha baru saja meluncurkan seri terbaru dari keluarga Vega yaitu Vega RR. Dimana vega RR ini mirip dengan motor sport R6. Untuk di Indonesia sendiri, nampaknya Vega RR ini baru akan muncul dalam beberapa waktu dekat ini.

Jika dilihat secara sepintas, nampaknya Yamaha telah mengubah semua tampilannya. Bahkan Yamaha telah menyematkan teknologi terbarunya di Vega RR ini. Dengan menggunakan YMJET-FI (Yamaha Mixture JET-Fuel Injection) ini, kelas bebek Vega RR akan naik secara perlahan.

Selain itu motor ini nantinya juga dapat mendeteksi putaran selongsong gas, sehingga injeksi bensin ke ruang bakar bensin dapat terkendali. Kepada harianindo, Senin (3/6/2013), Eko Prabowo selaku General Manager Marketing Communication Community Development Yamaha Indonesia hanya mengatakan bahwa peluncuran Vega RR di tanah air masih menunggu.

Memang pemasaran dari Yamaha Vega series penjualannya belum menunjukkan sesuatu yang menggembirakan. Karena pada seri sebelumnya, pihak Yamaha hanya sedikit merubah desain body dan juga cc dari mesinnya. Sehingga dengan Yamaha Vega yang baru ini diharapkan akan menjadi momentum dan menjadi angin segar bagi Yamaha.

Rumor yang berkembang saat ini pihak Yamaha masih menyimpan nama untuk motor bebek low-end nya ini. Bahkan pihak Yamaha Indonesia saat ini masih belum mau mengungkapkan kapan seri terbaru Yamaha Vega ini akan diluncurkan ke pasaran otomotif Indonesia. (Choirul Anam – www.harianindo.com)