Baterai mobil hybrid

Baterai mobil hybrid

Beijing – Peredaran mobil hybrid di Cina sekarang ini sudah sangat banyak sekali, dan para penggunanya terus bertambah, perlu diketahui, mobil hybrid adalah mobil yang menggunakan bahan bakar bensin dan juga bahan bakar listrik, pastinya kendaraan jenis ini merupakan kendaraan ramah lingkungan.

Baru-baru ini pihak Toyota telah mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat ini mereka akan membuat pabrik untuk memproduksi baterai untuk mobil hybrid yang lokasinya berada di Cina, hal tersebut seperti yang telah diberitakan oleh Reuters, Senin (3/6/2013).

Menurut informasi yang kami terima, nantinya untuk pabrik baterai ini, Toyota akan bekerjasama dengan beberapa pihak yang ada di Cina, untuk nilai investasinya 41% akan dimiliki oleh pihak Primearth EV Energy Co yang merupakan perusahaan gabungan antara Toyota dan Panasonic, kemudian nilai invest 5% milik Toyota China, dan nilai invest 4% akan dimiliki oleh Toyota Tsusho Co. Sedangkan untuk sisa invest saham akan dimiliki oleh pihak China.

Memang selama ini Cina dalam segi ekonomi tengah berkembang pesat, banyak sekali produk-produk dari Cina yang beredar dipasaran, informasi terbaru yang kami dapat menyebutkan bahwa saat ini Cina tengah memberikan subsidi untuk jenis kendaraan yang ramah lingkungan. (Tita Yanuantari – HarianIndo.Com)